Inilah Ducati 1299 Panigale Bergaya Artistik

0
KH9_Ducati_Panigale_1299_8
KH9 Ducati Panigale 1299 racikan Roland Sand Design. Foto: Roland sand

California (naikmotor) – Kreator modifikasi asal Negeri Paman Sam,  Roland Sand Design (RSD) merombak tampilan Ducati Panigale 1299, menjadi terlihat artistik. Sentuhan seni kontemporer diberikan pada motor sport tersebut.

Melabeli motor modifikasinya dengan nama KH9 Ducati 1299 Panigale, Jeff Koons si seniman hebat nan nyentrik mengambil inspirasi dari BMW “art cars” yang tak lain adalah buah tangannya. Sementara, urusan kelir dipercayakan pada Chris Wood yang beken namanya sebagai seorang desainer custom artwork.

Treatment yang diberikan pada motor tersebut benar-benar membuatnya terlihat baru dan spektakuler. Panigale yang satu ini terlihat menarik, dengan body serta tangki bahan bakar berlapis warna satin yang berkilau, begitu juga lapisan satin untuk komponen dengan material logam. Billet part dan penjepit stang pun tak ketinggalan dipoles hingga nampak mengkilap.

Grafis striping yang diberikan membuat motor terlihat sedikit retro. Di sektor kaki, dipasang velg Marchesini unit dengan velg belakang yang diberi striping berwarna matching bertuliskan “Ride Fast Take Chances”, buatan Tom (The Undertaker).

KH9_Ducati_Panigale_1299_3

Knalpot titanium akrapovic yang dicomot dari Panigale Superleggera membuat tampilan baru yang berbeda. Tuas rem dan kopling standar pabrik diistirahatkan, diganti dengan tuas serat karbon dari CRG. Pijakan underbone dari Bonamici turut melengkapi tampilan KH9.

Tangki bahan bakar dilengkapi penutup berlabel TWM. Kaca depan Ducati yang berperan menahan tekanan angin, juga mempercantik tampilan fairing. Body serat karbon yang lebih panjang dari dimensi asli juga dipasang, meliputi penutup gir, penutup lengan ayun dan rantai, penutup rem dan shock breaker belakang, pelapis knalpot, penutup reservoir kopling dan rem, spatbor belakang, dan penutup blok mesin.

Hasil ubahan RSD pada salah satu famili panigale ini membuatnya tampil tidak biasa. Bentuknya yang artistik membuat visualisasi yang apik untuk dilihat. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY