BMW Motorrad S1000RR 2023, Lebih Bertenaga Pakai Winglet

0

BMW Motorrad S1000RR 2023

Pada sektor mesin, mesin 4 silinder segarisnya kini menghasilkan 210 daya kuda pada 13.750 rpm atau meningkat 3 daya kuda. Sedangkan torsi menjadi 113Nm pada 11.000 rpm. Meski itu diukur dari crankshaft bukan roda, tetapi memang variable valve timing telah disetting ulang demikian dengan rasio gir.

Elektronik juga diperbarui. BMW sekarang menyertakan fungsi Slide Control sebagai bagian dari sistem Dynamic Traction Control yang memungkinkan pengendara untuk memilih sudut drift yang mungkin untuk program kontrol traksi mereka. Agar keluar tikungan dengan cepat berkat kemiringan maksimum.

Fitur lainnya, berfungsi sebaliknya, Brake Slide Assist membantu pengendara meluncur tepat sebelum masuk tikungan di trek. Pengendara di trek juga dapat memilih mode “Slick” di ABS Pro.

Perubahan kelistrikan lainnya: Baterai ringan yang dulunya hanya ada pada model M, atau performance kit, kini menjadi standar untuk semua mesin. Ada port pengisian USB di bagian ekor, dan wiring harness didesain ulang untuk memudahkan melepas rangka plat nomor.

Desain ulang bos dan rem roda belakang juga dimaksudkan untuk kemudahan melepas roda. Pada roda belakang BMW Motorrad S1000RR 2023 itu juga diterapkan loss-proof axle bushing. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY