Meski Kena Penalti di Aragon, Fadillah Arbi Menambah Poin JuniorGP 2022

0
Poin JuniorGP 2022 Aragon
Fadillah Arbi di JuniorGP 2022 Aragon. Foto: isitmewa

NaikMotor – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama berhasil menambah poin di JuniorGP 2022 Aragon, (9/10/2022). Di seri ke-7 JuniorGP 2022 itu, Fadillah Arbi finis ke-11.

MotorLand-Aragón Circuit menjadi tuan rumah putaran ketujuh FIM JuniorGP sekaligus saksi perjuangan gigih Fadillah Arbi Aditama. Meskipun mendapatkan penalti dan harus start kedua dari belakang, Arbi berhasil menyalip 17 pembalap dan mengakhiri balapan di posisi 11, sehingga bisa menambah poin di JuniorGP 2022 Aragon itu.

​Pada sesi kualifikasi yang diselenggarakan pada Sabtu (8/10) Arbi berhasil menunjukkan hasil yang positif. Pembalap asal Purworejo, Jawa Tengah ini tampil meyakinkan saat sesi kualifikasi pertama. Arbi berada di urutan tercepat ke-13 dan sempat berada di posisi top 10. Pada sesi kualifikasi kedua dengan kondisi lintasan yang lebih baik, Arbi bisa mempertajam waktu dan berada di posisi ke-12. Hasil dari gabungan dua sesi kualifikasi, Arbi berada di urutan ke-16. Namun, salah satu aksinya di lintasan balap berbuah penalti hingga memaksa pembalap AHRT tersebut melakukan start dari posisi ke-28.​

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here