Victor Steeman Meninggal Akibat Crash di WorldSSP300 2022 Portugal

0
Victor Steeman meninggal
Victor Steeman Pembalap MTM Kawasaki WorldSSP300 meninggal dunia. Foto: worldsbk

NaikMotor – Runner Up WorldSSP300 2022, Victor Steeman meninggal dunia setelah menjalani perawatan. Steeman mengalami crash saat Race1 seri Potugal.

Dalam pernyataannya FIM, penggelar WorldSBK dan pengelola Sirkuit Algarve menyatakan belasungkawa atas meninggalnya Steeman Pembalap MTM Kawasaki. Menyusul insiden serius di FIM Supersport 300 World Championship Race 1 selama Pirelli Portugis Putaran di Autodromo Internacional do Algarve.

Victor Steeman terlibat dalam insiden melibatkan banyak Pembalap di Tikungan 14, sehingga balapan dihentikan bendera merah. Personel medis dan kendaraan segera tiba di lokasi dan Pembalap dirawat di sisi lintasan dan di pusat medis sirkuit sebelum dipindahkan dengan helikopter ke Rumah Sakit Faro.

Terlepas dari upaya terbaik dari staf medis sirkuit, marshal dan staf rumah sakit, Steeman dengan sedih menyerah pada cederanya.

Steeman menikmati kampanye Kejuaraan Supersport 300 FIM 2022 yang luar biasa dan datang ke Putaran Portugis Pirelli dengan peluang merebut Kejuaraan Dunia. Dengan 4 kemenangan, 5 podium, dan 3 pole position musim ini, ia meraih 12 posisi penting dari 14 balapan. Ia juga mencatatkan namanya di buku sejarah dengan pole position di Circuit de Barcelona-Catalunya, menjadi pembalap dengan pole position terbanyak di kelas World Supersport 300.

Keluarga FIM, Grup Dorna, dan Autodromo Internacional do Algarve menyampaikan belasungkawa terdalam mereka kepada keluarga, teman, tim, dan orang-orang terkasih Victor.

Sebuah pernyataan dari keluarga Victor berbunyi: “Sesuatu yang selalu Anda takutkan sebagai orang tua dari seorang pembalap motor kini telah terjadi. Victor kami tidak dapat memenangkan balapan terakhir ini. Meskipun kehilangan dan kesedihan yang tak tertahankan, kami sangat bangga untuk berbagi dengan Anda bahwa pahlawan kita, melalui kematiannya, dapat menyelamatkan 5 orang lain dengan menyumbangkan organnya. Kami ingin berterima kasih kepada semua orang atas cara Anda hidup bersama kami selama beberapa hari terakhir. Kami akan sangat merindukan Victor kami.” (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*