Kunjungi Viar, Menperin Tekankan Sosialisasi dan Edukasi Mendorong Industri EV Inovatif

0
sosialisasi dan edukasi
Menperin kunjungi fasilitas produksi Viar Motor di Semarang, (14/10/2022). Foto: istimewa

NaikMotor – Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengunjungi fasilitas produksi kendaraan listrik Viar Motor di Semarang, (14/10/2022). Menperin tekankan sosialisasi dan edukasi mendorong industri kendaraan listrik (EV) inovatif.

Kementerian Perindustrian terus memacu pertumbuhan populasi penggunaan kendaraan listrik di tanah air. Guna mencapai sasaran tersebut, perlu adanya sosialisasi dan edukasi yang masih serta mendorong industri otomotif di dalam negeri agar bisa lebih inovatif sehingga produknya semakin berdaya saing.

“Saat ini, sosialiasi dan edukasi menjadi salah satu yang sangat penting, misalnya terkait dengan dampak positif bagi ekonomi dan lingkungan serta kenyamanan pakai motor listrik,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat melakukan kunjungan kerja di PT Triangle Motorindo (VIAR Motor) di Semarang, Jawa Tengah.

Dalam rangka meningkatkan populasi kendaraan listrik di Indonesia, pemerintah telah mengeluarkan berbagai regulasi, salah satunya Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah.

sosialisasi dan edukasi

LEAVE A REPLY