Tes IRC Ecotrax NR96 Ramah Lingkungan Begini Rasanya

0
Tes IRC Ecotrax NR96
Suzuki NexII 2018 dengan ban IRC Ecotrax NR96. Foto: afid

NaikMotor – Produk PT Gajah Tunggal Tbk, IRC Ecotrax NR96 disebut ban ramah lingkungan, kami pun mendapat kesempatan melakukan tes sebulan ini.

Suzuki NexII 2018 yang menjadi skuter matik operasional kantor dijadikan alat bantu tes IRC Ecotrax NR96. Kebetulan ukuran ban skuter matik 115cc Suzuki ini universal, dan NR96 menyediakannya, yakni di depan 80/90-14 dan belakang 90/90-14 serta tubeless.

Ecotrax memiliki kembangan unik, lug tengahnya zig-zag bersambung, tetapi ada cabang hampir ke tepi dan ditambah lug pendek-pendek individual. Sementara Rib nya ada 3 model, panjang, sedang dan pendek berurutan dan ada yang hingga tepi tapak. Rib ukuran panjangnya memiliki groove melebar dan menekuk di arah tepi. Kalau diperhatikan kembangan itu tampak seperti urat-urat daun.

Tes IRC Ecotrax NR96

Selesai dipasang tekanan angin ban disesuaikan dengan rekomendasi pabrikan, depan belakang diberi 33psi. Impresi pertama ban sepertinya terasa lebih keras dibandingkan bawaan NexII, SS530F dan SS530R, tube type, yang cenderung empuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here