FP MotoGP 2022 Malaysia, Binder Berkuasa

0
FP MotoGP 2022 Malaysia
Brad Binder memimpin FP hari Jumat MotoGP 2022 Malaysia. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Latihan bebas (FP) Jumat MotoGP di Sepang berlangsung dalam cuaca berbeda. Di FP MotoGP 2022 Malaysia di hari Jumat itu, Pembalap KTM, Brad Binder teratas.

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Binder mencetak waktu tercepat dengan perolehan waktu 1’59.479 pada FP1 pada kondisi trek kering, tepat di belakang ada Alex Rins dari Team Suzuki Ecstar dengan gap +0.097,  dan Marc Marquez di posisi ke-3 dari yang mencetak waktu 1’59.623 menunjukan potensinya setelah kembalinya ke Repsol Honda Team.

Pada sesi kedua Free Practice GP Malaysia, Sirkuit International Sepang diguyur hujan yang seketika merubah kondisi trek menjadi basah. Membuat para rider yang telah mencetak waktu sebelumnya kewalahan, membuat Binder turun hingga ke-16 dengan waktu 2’10.485. Catatan waktu lap tercepat pada FP2 diperoleh oleh Cal Crutchlow dari WithU Yamaha yang sebelumnya berada di posisi 18 pada FP1.

Francesco Bagnaia sebagai leader world championship unggul pada sesi FP2, dalam kondisi trek basah dengan mencetak waktu 2’05.710. Disusul Alex Marquez pada posisi ke-3 dengan catatan waktu 2’06.896. Namun kondisi trek basah yang jadi kesempatan bagi para Rain master, Jack Miller di posisi 4 dan Oliveira melambung jauh di posisi 11 tidak mendapatkan posisi terbaik mereka.

Rider Aprilia Aleix Espargaro mengalami pagi yang menantang setelah mengalami jatuh di tikungan delapan pada lap out dan masalah teknis pada kedua RS-GP nya. Pol Espargaro mendapatkan penalti tiga grid setelah bergabung kembali ke trek dengan tidak aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here