Merawat Vespa Matic di Musim Hujan Ala ScooterVIP

0

Merawat Vespa Matic

Begini langkahnya:

  1. Perlu selalu perhatikan kondisi CVT Vespa apabila nekat melintasi genangan air yang terlalu tinggi karena lubang pernafasan CVT berada di bawah body motor. Tidak berbeda dengan skuter matic lainnya, jika air masuk ke dalam CVT, maka kopling Vespa bisa mengalami slip dan dapat mengakibatkan mesin menjadi mati, serta terkendala saat dihidupkan kembali.
  2. Bila Vespa sudah terlanjur terkena air hujan yang memiliki berbagai kandungan zat, upayakan selalu membilas Vespa dengan air biasa dan dilap hingga kering. Meskipun body Vespa matik sudah di desain memiliki lapisan anti karat, namun tetap perlu untuk menghindari cat Vespa menjadi kusam dan bisa menimbulkan korosi jika didiamkan terlalu lama.
  3. Rutin memanaskan Vespa matic setiap pagi/sebelum berpergian dan rutin melakukan service agar kondisi Vespa tetap fit. Serta rutin membersihkan CVT dan saringan udara.
  4. Pastikan tekanan angin ban selalu terjaga agar tidak terlalu kencang atau terlalu kempis.

Selamat mencoba tips untuk merawat kendaraan tersayang kalian saat musim hujan, dan selalu pastikan untuk menjaga keselamatan. Apabila hujan terlalu lebat, ada baiknya berteduh sesaat dan jangan sampai melewati genangan air. (Alvito/Contrib/NM).

Merawat Vespa Matic

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here