Di JuniorGP 2022 Ricardo Tomo di Valencia, Fadillah Arbi Coba Konsisten

0
Di JuniorGP 2022 Ricardo Tomo di Valencia, Fadillah Arbi Coba Konsisten
Fadillah Arbi Aditama coba konsisten di final JuniorGP 2022 di Valencia. Foto: istimewa

NaikMotor – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama, siap mengikuti putaran ke-8 FIM JuniorGP World Championship di sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (30/10/2022). JuniorGP 2022 akan selesai pada akhir pekan ini sekaligus menjadi akhir musim pembelajaran perdana bagi pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tahun ini.

Arbi merupakan jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) tahun 2019, yaitu program pembinaan pembalap muda Tanah Air dalam mengasah talenta balap. Performa menjanjikan yang selalu ditampilkan membuka jalan bagi Arbi dalam menapaki jenjang balap hingga kancah dunia. Musim ini merupakan tahun perdana pembelajaran bagi pemuda asal Purworejo Jawa Tengah, yang harus beradaptasi dengan level kompetisi tinggi di JuniorGP.​

Menghadapi seri penutup musim JuniorGP 2022 ini di sirkuit Ricardo Tormo, Arbi akan memaksimalkan kemampuan dan pengalamannya agar kembali mampu mencetak point sebagai upaya mengharumkan nama bangsa Indonesia. Sebelumnya, pembalap muda 17 tahun ini finish di urutan ke-16 dan ke-15 saat menjalani balapan pertamanya di sirkuit yang sama pada seri kedua lalu. Kini, dia berupaya terus meningkatkan performa balapnya setelah mampu finish posisi ke-11 pada seri ketujuh di Aragon awal bulan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here