Fakta Wearpack Pembalap MotoGP, Beratnya Bisa Sampai 4,5kg

0

Wearpack Pembalap MotoGP

Wearpack yang digunakan pembalap memiliki bagian-bagian khusus, seperti yang terdapat pada kedua lengan, siku, dada, lutut, dan punggung. Wearpack biasanya dibuat menggunakan kulit khusus dan beratnya bisa sampai 4,5 kilogram, tergantung dari jenis yang digunakan.

Berikut beberapa fakta menarik yang ada pada wearpack MotoGP :
AirBag
Agar wearpack nyaman digunakan para pembalap dan mempunyai sistem keamanan yang tinggi, seluruh bagian wearpack dilengkapi dengan airbag. Prinsip kerja airbag adalah ketika terjadi tabrakan maka airbag akan langsung mengembang otomatis. Airbag tersebut akan diisi gas nitrogen dengan cepat.

HydroBag
Dibagian punuk wearpack ada hydrobag, di mana dengan sistem tertentu yang disambungkan ke helm pembalap, akan membuat pembalap bisa menghisap minuman dari sana melalui sedotan.

Handmade
Banyak yang belum tahu bahwa wearpack pembalap merupakan produk handmade. Pengukurannya dilakukan secara manual, dan secara tepat ke setiap pembalap, agar memberi kesan kenyamanan saat dipakai dan agar dapat melindungi tubuh secara optimal.

Terbuat Dari Kulit Khusus
Wearpack balap ini terbuat dari kulit kangguru dan sapi. Namun kulit kangguru lebih umum dipakai karena material ini sangat tahan terhadap pengikisan yang biasanya terjadi karena faktor-faktor tertentu.

Setiap Pembalap Punya Lebih Dari 1 Buah Setiap Seri
Semua pembalap MotoGP biasanya akan mendapatkan 4 wearpack untuk setiap serinya. selain wearpack para pembalap juga biasanya mendapat sarung tangan dan sepatu di setiap serinya.

Proses Pembuatan Yang Super Ketat
Dalam memproduksi wearpack untuk pembalap, produsen yang membuatnya akan melalui tahapan yang cukup secara ketat dan akurat. Kenyamanan, perlindungan, dan kecocokan pembalap harus diutamakan, agar memberi kesan nyaman untuk para pembalap. (Ulwan/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here