Razgatlioglu Mau Pindah ke MotoGP dengan Syarat ini

0
Pembalap Superbike Yamaha, Toprak Razgatlioglu mau pindah ke MotoGP
Foto: worldsbk

NaikMotor – Pembalap Superbike Yamaha, Toprak Razgatlioglu mau pindah ke MotoGP tetapi dengan syarat tertentu. Boleh jadi bisa terwujud pada 2024.

Razgatlioglu saat ini berada di posisi ke-2 di klasemen WorldSBK 2022, dengan selisih 82 poin terhadap Pemimpin klasemen dari Ducati, Alvaro Bautista. Juara bertahan 2021 itu masih berkesempatan mempertahankan mahkota dengan sisa 2 seri dan 100 poin yang masih bisa diraih.

Perolehan Razgatlioglu itu telah menyebabkan isu tiada henti soal pindah kejuaraan. Apalagi Pembalap asal Turki itu pernah mengetes Yamaha M1. Meski Razgatlioglu selalu tegas menyatakan belum mau hengkang dan masih betah di kejuaraan dunia superbike.

“Saya tahu level di MotoGP sangat tinggi, tetapi saya menyukai paddock Superbike, ini benar-benar terasa seperti rumah sendiri. Mungkin suatu hari saya akan berkompetisi di MotoGP, tetapi dengan syarat di tim pabrikan.
Saya balapan untuk menjadi yang terdepan. Saya tidak mau hanya sebagai seorang Pembalap MotoGP,” ujarnya kepada media motorsport.com.

Jika melihat kemungkinannya menurut media motosport itu, kesempatan Razgatlioglu pindah ke tim pabrikan MotoGP pada musim 2024 menggantikan Franco Morbidelli. Sebab, tim pabrikan Yamaha MotoGP, sudah mengikat kontrak Fabio Quartararo hingga 2024, sementara Morbidelli hingga 2023. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY