Pelatihan AHRS 2022 ke-2 di Boyolali, Basic Technical Knowledge Motor Balap

0
Pelatihan AHRS 2022 ke-2
Pada Pelatihan AHRS 2022 ke-2, para Pembalap muda belajar teknik dasar balap. Foto: istimewa

NaikMotor – Pelatihan berikutnya bagi 16 Pembalap muda Astra Honda Racing School (AHRS) berlangsung di Boyolali. Pelatihan AHRS 2022 ke-2 itu berlangsung pada (26-28/10/2022).

PT Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan pembinaan 16 pebalap muda dalam pemusatan pelatihan balap AHRS. Pada pelatihan AHRS 2022 ke-2 itu para pembalap diasah lebih dalam pada materi Basic Technical Knowledge dalam mengendarai sepeda motor balap.

​Pada tahap pertama, para pebalap yang saat ini masih berusia 10-15 tahun mendapatkan program pelatihan dengan fokus materi pada peningkatan kemampuan komunikasi. Pada tahap kedua ini, para pebalap belajar memahami pengetahuan dasar​ setting​ suspensi dan pengetahuan dasar ban sepeda motor balap. Pemahaman tentang ban sangat penting bagi para pebalap sebagai penentuan strategi pebalap dalam menentukan strategi​ offensive​ dan​ defensive​ serta pemilihan kompon ban dalam menghadapi balapan di saat kondisi kering dan hujan. Sedangkan pemahaman mengenai suspensi, sangat dibutuhkan oleh siswa untuk bisa mengetahui pemilihan setting suspensi, termasuk​ setting preload​ dan​ setting​ kompresi suspensi yang dapat mendukung performa saat bersaing di lintasan balap. ​ ​ ​ ​

​Setelah belajar secara teori, setiap pebalap melakukan praktek di lintasan dengan menggunakan Honda NSF100. Mereka dilatih​ langsung oleh pebalap nasional dan internasional yaitu Gerry Salim, Sudarmono, dan Wawan Hermawan yang ditunjuk sebagai mentor. Perkembangan kemampuan balap mereka pun diukur melalui pengujian​ time attack​ dan juga​ mini race.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here