Peringati Sumpah Pemuda 2022: Touring Fazzio Digelar di 17 Kota

0

Touring Fazzio Sumpah Pemuda

Rangkaian kegiatan ini meliputi aktivitas city rolling, kunjungan gedung bersejarah, pembacaan naskah Sumpah Pemuda, dan juga sharing momen keakraban. Kegiatan Touring Sumpah Pemuda ini diikuti sebanyak 100 orang peserta yang telah berlangsung  di tiga kota di Jawa Barat yaitu Bandung dan Purwakarta di hari Sabtu (29/ 10/ 2022) dan Cirebon di hari Minggu (30/ 10/ 2022).

Dalam gelarannya di Kota Bandung, Yamaha Jabar mengawali kegiatan Touring Sumpah Pemuda ini, dilakukan city rolling dengan rute perjalanan kali ini, peserta melewati jalan-jalan yang kental dengan nuansa heritage seperti Jalan Asia Afrika, Jalan Ir Soekarno dan Jalan Braga. Dengan atribut syal merah – putih yang berkibar di leher, para peserta bersiap menuju ke lokasi Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat di daerah Dipatiukur Bandung

Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat dibangun sebagai simbol peringatan perjuangan rakyat Jawa Barat pada masa melawan penjajah. Lokasi ini jadi tempat puncak dari acara dimana dilakukan pembacaan naskah Sumpah Pemuda oleh peserta yang berlangsung dengan penuh semangat dan khidmat. Kemudian dilanjutkan dengan konten mengabadikan momen di megahnya Monumen Perjuangan.

Destinasi selanjutnya, peserta mengunjungi Museum Gedung Sate di Bandung,  Museum Gedung Sate ini baru didirikan pada tanggal 8 Desember 2017 dan dibangun khusus untuk menjelaskan tentang sejarah Gedung Sate. Menambah kesan acara Yamaha mengadakan kontes kostum unik da yang sesuai dengan konsep acara Sumpah Pemuda. Keseruan dari acara yang berkesan untuk para pesertanya.

“Pokoknya acara hari ini benar-benar seru, baru pertama kali ikut touring Sumpah Pemuda.  Mudah-mudahan tahun depan bisa ada lagi. Seru banget kita diajak ke monumen perjuangan dan Museum Gedung Sate. Touring berbarengan pakai Yamaha Fazzio. Jadi pesan buat para generasi muda jangan pernah melupakan sejarah, terus belajar dan jadilah generasi yang lebih baik untuk masa depan” ujar Alza salah satu peserta Touring Sumpah Pemuda. (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here