Daftar Pembalap SAC 2016, Tiga dari Indonesia

0

Suzuki_Asian_Challemge_2015

Yokohama (naikmotor) – Episode kedua Suzuki Asian Challenge (SAC) untuk musim balap 2016 akan kembali bergulir pada awal April. Sebanyak 16 pembalap muda dari Asia akan mengikuti ajang ini dengan menggeber New Suzuki FU150 (All New Suzuki Saria F150 di Indonesia).

SAC merupakan ajang pembibitan pembalap muda di kawasan Asia dengan menggunakan New Suzuki FU150 (Raider untuk nama di Thailand dan Vietnam, Belang untuk Malaysia dan Satria di Indonesia). Program dari Suzuki Motor Corporation ini digawangi oleh mantan pembalap superbike Yukio Kagayama.

Pembalap yang terpilih bisa mendapat kesempatan untuk berlaga di kejuaraan nasional Jepang, Asia dan Eropa. Bahkan tidak menutup kemungkinan pada masa akan datang bisa berlaga di MotoGP. Di SAC perdana, rider Thailand Patis Chooprathet terpilih untuk berlaga di ARRC Supersport 600 2016 bersama Kagayama Suzuki Asia.

Para pembalap muda ini akan dilatih oleh mantan rider MotoGP era 500cc Shunji Yatsushiro. Setelah itu 17 pembalap tersebut  akan menatap seri perdana  di Sirkuit Johor, Malaysia pada 1-3 April. Tiga diantaranya dari Indonesia sebagai rookie, yakni Rizal Feriyadi, Muhammad Sapril dan Jefri Tosema. Tahun lalu sebagai pemenang SAC adalah Andreas Gunawan dari Indonesia.

SAC 2016 akan melihat aksi pembalap muda dari seluruh Asia. Riders dari Indonesia, Filipina, Vietnam, Malaysia, Jepang, India, Sri Lanka, Singapura, dan Nepal akan bertemu di tes pramusim ARRC di Johor pada 23-24 Maret 2016. (Wl/nm)

Berikut daftar Pembalap SAC 2016:
Jagan Kumar India (2nd year)
April King Mascardo Philippines (2nd year)
Mario Borbon Jr. Philippines (2nd year)
Eane Jaye Solacito Sobretodo Philippines
Rizal Feriyadi Indonesia
Muhammad Sapril Indonesia
Jefri Tosema Indonesia
Nguyen Ngoc Ho Vietnam
Aaron Alexander Gunawardena Sri Lanka
Muhamad Rozaliman Zakaria Malaysia
Tharpa Bikram Nepal
Arysad Rusydi Bin Shaharum Singapore
Akhand Pratap Singh India
Kannan Subramanian India
Maxi Hattori Japan
Shinnosuke Sato Japan
Akito Haga Japan

LEAVE A REPLY