First Ride Suzuki Avenis 125, Skuter Matik Harian Lincah

0

First ride avenis 125

Avenis 125 menggunakan mesin berteknologi efisiensi SEP (Suzuki Eco Performance) dengan kapasitas 125cc SOHC (Single Over Head Camshaft), 1 silinder – 2 katup. Mesin sudah dengan sistem injeksi bahan bakar namun dengan berpendingin udara. Mesin dapat menghasilkan tenaga sebesar 8,7 daya kuda /6.750 rpm dan torsi sebesar 10 Nm/5.500.rpm. Mesin SEP diklaim menyeimbangkan penggunaan bahan bakar seefisien mungkin dalam menghasilkan akselerasi dan performa yang sesuai dengan kebutuhan pengendara.

Penyalaan mesin mudah saat first ride Avenis 125 ini, cukup sentuh sedikit tombol starter, sisanya Suzuki Easy Start System yang akan membuat mesin menyala. Ketika menyala, mesin mengeluarkan suara yang empuk, dan tidak ada getaran yang menjalar ke bodi.

Mesin rupanya didesain agar menghasilkan daya dan torsi di putaran menengah, sehingga membuat Avenis cukup lincah. Tarikan awal terasa smoot tetapi sejurus kemudian bertenaga.

Posisi ketinggian stang yang pas dan ringan, serta radius putar cukup besar membuat manuver mudah. Meski penggunaan ukuran ban yang belang, depan berukuran 12 dan belakang 10 membuat motor ini lebih lincah dan gesit di jalan perkotaan, dan terbilang tinggi celah tanahnya, 160mm, dibanding skuter matik sekelasnya yang biasanya di bawah 150mm.

Avenis juga dilengkapi  fitur Integrated Combined Braking System (ICBS)yang membuat kalian aman saat pengereman. Safety Shutter Key untuk menjamin keamanan lubang kunci motor dalam kondisi terparkir. Side Stand Engine Cut-off Switch yang dapat membuat mesin jadi tidak aktif ketika standar samping dibuka. Brake Lock System untuk memastikan ban tetap dalam kondisi terkunci saat terparkir.
Fitur unik lainnya memberikan kemudahan, lubang pengisian tangki di belakang jok, dan kapasitas jok yang muat helm full face.

Suzuki menawarkan Avenis 125 2022 dengan harga OTR Jakarta sekitar Rp29,97 jutaan. (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here