Jelajah Desa Wisata Alamendah, Destinasi Wisata Lokal Terakhir yang Ramah Berkendara

0
Jelajah Desa Wisata Alamendah
Jelajah Desa Wisata Alamendah yang ramah Berkendara menjadi rangkaian terakhir Festival Kreatif Lokal 2022 Adira. Foto: istimewa

NaikMotor – Festival Kreatif Lokal 2022 ke-5 menuju Desa Wisata Alamendah Kab Bandung, (5/11/2022). Jelajah Desa Wisata Alamendah menjadi rangkaian terakhir destinasi wisata lokal yang ramah berkendara.

Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara merupakan bentuk komitmen terhadap pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) bersinergi dan berkolaborasi bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) kembali menggelar Festival Kreatif Lokal (FKL). Jelajah Desa Wisata di Alamendah ini merupakan desa kelima sekaligus desa terakhir dalam rangkaian kegiatan FKL 2022 yang telah dilaksanakan sejak Agustus hingga November 2022.

Festival Kreatif Lokal 2022 merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Finance untuk Indonesia di bawah pilar Sahabat Lokal yang fokus terhadap pengembangan pariwisata, budaya, kearifan lokal, dan pemberdayaan UMKM di Indonesia. Tahun ini merupakan tahun ke-3 Festival Kreatif Lokal diadakan, program tersebut meliputi kegiatan literasi dan pendampingan UMKM bertajuk Desa Wisata Kreatif, dan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara serta Festival Pasar Rakyat. Adira Finance bersama Kemenparekraf RI mengadakan Festival Kreatif Lokal 2022 di 5 Desa Wisata di daerah Jawa dan Bali yang sudah memiliki komponen-komponen pendukung seperti infrastruktur berkendara, dan sumber daya manusia serta ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here