Triumph Street Triple 2023, Pakai Mesin Moto2

0
Triumph Street Triple 2023
Triumph Street Triple R 2023

Street Triple 2023 yang telah mendapat ubahan baru itu untuk varian R, RS dan edisi Moto2. Pada varian R, mesin kini menghasilkan 118 daya kuda pada 11.500 rpm, dan torsi 80 Nm pada 9.500 rpm. Fitur juga ditambahkan Quickshifter up-down yang menjadi standar, bersama dengan IMU dari Continental.

IMU baru pada gilirannya memungkinkan peningkatan cornering ABS dan sistem kontrol traksi, bahkan pada model dasar ini. Ditambah mode berkendara Road, Rain, Sport, dan Rider-configurable menjadi standar.

Komponen dasar suspensi Showa, dengan garpu Big Piston. Rem Brembo, dengan kaliper monoblok radial M4 di depan, dan cakram 310 mm. ; ada juga layar TFT yang lebih kecil dari model RS dan Moto2.

Triumph Street Triple 2023
Triumph Street Triple RS 2023

Pada varian RS yang menjadi versi up-spec, dengan performa mesin yang lebih baikseperti mesin dengan 128 daya kuda. Suspensi juga didongkrak, dengan garpu Showa Big Piston dan shock Ohlins STX40. Keduanya sepenuhnya dapat disesuaikan. Ada TFT 5 inci yang lebih besar di RS, dan bahkan pengatur lap-time. Ban Pirelli Diablo Supercorsa SP V3 standar.

Sedangkan pada varian tertinggi Moto2 Edition, yang hanya dibuat 765 unit, bermesin sama dengan varian RS. Pada bodynya terdapat serat karbon, dan setang lebih rendah, semi sport. Suspensi menggunakan shock STX dan garpu NIX30 dari Ohlins. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here