Pembalap AHRT Tatap Tes Pramusim ARRC 2016

0
DimasEkky
Dimas Ekky Pratama. Foto: Dok.NMC

Jakarta (naikmotor) —  PT Astra Honda Motor (AHM) menurunkan 4  pembalap muda binaannya yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT), yaitu Dimas Ekky Pratama, Gerry Salim, M. Febriansyah dan Yassin Somma untuk menjalani tes pramusim kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) di Johor, Malaysia pada 22-24 Maret 2016. 

Pada ARRC musim balap tahun ini mengkuti 2 kelas yakni Supersport 600cc dengan pebalap Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim yang akan menggunakan motor Honda CBR600.  Sementara itu, di kelas Asia Dream Cup (ADC) akan menggunakan Honda CBR 250R dengan rider M. Febriansyah berduet dengan Yassin Somma.

Tes pramusim ini difokuskan pada latihan fisik dan beradaptasi dengan aturan lomba, motor tipe sport yang akan digunakan sepanjang musim dan juga penyesuaian dengan sirkuit baru. Sirkuit Johor, Malaysia ini sekaligus menjadi sirkuit seri perdana  ARRC 2016. Selain tes pramusim untuk pebalap, persiapan motor yang akan digunakan juga telah dilangsungkan sejak 13-20 Maret di Johor, Malaysia.

“Kami harap di tes pramusim ini para pebalap binaan AHM dapat semakin mempertajam jarak waktu dengan pesaing dan meningkatkan capaian sebelumnya sehingga dapat mengibarkan Merah Putih pada ajang bergengsi ini,” terang General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra

Dimas Ekky di kelas Supersport 600cc berhasil mengantarkan Indonesia ke peringkat 5 besar klasemen ARRC 2015. Sementara M. Febriansyah atau yang akrab dipanggil Feri pada tahun pertamanya di ADC 2015 mampu menghasilkan capaian gemilang dengan finish di podium kedua dalam ADC seri 2 di Chang International Circuit, Thailand. (Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*