Kaliper Monoblock MotoGP Brembo Kini Dirancang untuk Pemakaian Jalan Raya

0
Kaliper Monoblock MotoGP Brembo
Kaliper monoblock Brembo yang digunakan di MotoGP dipasarkan untuk penggunaan jalan raya.. Foto: brembo

NaikMotor – Brembo menghadirkan produk kaliper monoblock baru yang diadopsi dari balap MotoGP dan WorldSBK. Produk dihadirkan di EICMA 2022.

Brembo menggunakan teknologi kaliper monoblock baru GP4-MS yang diadopsi dari MotoGP dan WorldSBK. Meski demikian menurut Brembo, kaliper baru ini terlahir di trek namun dirancang untuk jalan raya dan berisi semua teknologi terbaru, dengan proses pembuatan, dan material paling inovatif. Brembo GP4-MS yang baru ini menggabungkan aluminium padat dengan teknologi monoblok sama seperti rem yang digunakan di MotoGP dan WorldSBK. Brembo juga menjelaskan bahwa GP4-MS jauh lebih tahan aus daripada kaliper cor standar.

Brembo juga hadirkan master silinder baru untuk melengkapi GP4-MS agar memberikan nuansa dan aktuasi terbaik. Master silinder terbaru diberi nama Corsa Corta RR 19RCS merupakan master silinder yang paling ringan dan dirancang untuk menawarkan rasa rem yang superior. Ini menampilkan lapisan abu-abu titanium teroksidasi keras yang lebih gelap daripada yang ditemukan pada model master silinder MCS dan RCS sebelumnya, karena perawatan ini memastikan lebih banyak daya tahan sambil mempertahankan konstruksinya yang ringan. Menurut Brembo, 19RCS Corsa Corta RR adalah yang paling dekat dengan master silinder spesifikasi Moto2.

 

LEAVE A REPLY