Begini Cara Mengetahui Ciri Pelumas Asli Pertamina Lubricants

0
Ciri Pelumas Asli Pertamina
Mengetahui ciri pelumas asli penting selain ganti oli itu sendiri. Foto: istimewa

NaikMotor – Pelumas mesin punya peran penting, menggunakan pelumas asli menjadi jaminan kinerja mesin terjaga. Begini ciri pelumas asli produk Pertamina Lubricants.

Pelumas yang asli optimal dalam mencegah keausan komponen metal yang bergesekan dan membantu dissipasi panas. Tentu saja pemilihan pelumasnya harus disesuaikan dengan kebutuhan mesin, walau kenyataannya masih banyak yang belum paham.

Agar tak salah pilih, baiknya lakukan penggantian pelumas mesin di bengkel resmi. Jika pun ingin melakukannya sendiri, baca buku manual kendaraan sebagai acuan dalam memilih pelumas mesin. Meski begitu, pemilik kendaraan juga wajib memastikan keaslian dari pelumas mesin yang dibeli. Mengingat faktanya, ada saja kasus peredaran pelumas mesin palsu di lapangan.

“Dampaknya jelas akan berpengaruh terhadap mesin. Perlu diketahui, kandungan pada pelumas mesin itu kompleks. Bukan semata base oil, tapi juga ada aditif tertentu untuk mendukung kerja mesin. Tentu saja sudah diformulasikan sesuai kebutuhan mesin,” buka Brahma Putra Mahayana, Technical Specialist PT Pertamina Lubricants (PTPL).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here