Ducati DesertX Diluncurkan di Indonesia, Segini Harganya

0
Ducati DesertX Diluncurkan
Ducati Desert X mewarisi Pereli Dakar. Foto: ducati

NaikMotor – Ducati Indonesia menghadirkan model adventure terbarunya. Ducati DesertX diluncurkan untuk mengisi segmen adventure menengah.

Ducati DesertX bermesin L-Twin Testastretta 11°, 937cc. Mesin sama dengan milik Multistrada V2, Hypermotard, dan Supersports. Mesin ini telah ditingkatkan dan dibuat lebih ringan untuk dijalankan melalui off-road yang sulit. Transmisi yang akan digabungkan juga dirancang khusus dengan penekanan pada off-road. Overdrive 6-percepatan berkontribusi pada peningkatan kenyamanan dan efisiensi bahan bakar selama touring jarak jauh.

Sistem elektronik yang canggih menjadi alat bantu dan juga sebagai penunjang utama dalam kinerja serta keselamatan bagi pengendara. DesertX baru hadir dengan 6 Mode Berkendara yang bekerja dalam kombinasi dengan 4 Mode Daya – Full, High, Medium, Low – yang mengubah tenaga dan daya tanggap mesin Testastretta. Fitur utama yang terbaru adalah 2 pengaturan khusus untuk mode berkendara Enduro dan mode berkendara Rally, selain mode berkendara lainnya yang tersedia seperti mode berkendara Sport, Touring, Urban dan Wet.

Selain itu memiliki mode berkendara off-road “Enduro” dan “Rally” yang diatur secara terpisah. Dengan mode enduro, bahkan pemula pun bisa beroff-road dengan aman dan nyaman. Di sisi lain, di mode rally, mesin mengerahkan tenaga penuh, dan tingkat intervensi ABS dan kontrol traksi rendah, yang merupakan karakteristik pengendara veteran. Dimungkinkan juga untuk memutus ABS dalam dua mode ini. Perangkat yang dikontrol secara elektronik juga dilengkapi dengan Engine Brake Control (EBC), Ducati Willie Control (DWC) dan Ducati Quick Shift (DQS).

Ducati DesertX Diluncurkan

 

LEAVE A REPLY

*