Tidak Bisa Meraih Runner-Up, Rea Tetap Bertarung Sengit dengan Bautista

0
Meraih Runner-Up
Jonathan Rea di WorldSBK 2022 Australia. Foto: worldsbk

NaikMotor – Seri terakhir WorldSBK 2022 di Australia sebenarnya menjadi pertaruhan Pembalap Kawasaki, Jonathan Rea meraih posisi runner-up. Tetapi Rea puas.

Saat datang ke Indonesia untuk seri Mandalika, Rea menyebut fokusnya di sisa seri meraih posisi runner-up WorldSBK 2022. Meski menang di Race1 di Phillip Island, tetapi di Superpole Rave dan Race2 hanya posisi ke-3 dan ke-2, di 2 race terakhir Pembalap Aruba.it-Ducati, Alvaro Bautista yang juga Juara WorldSBK 2022 sejak Mandalika menguasai podium teratas.

Namun, Rea tetap bertarung sengit dengan Bautista di sirkuit favoritnya di Australia itu. Rea bahkan sering menekan Bautista dengan taktik melibas di tikungan dengan berkecepatan tinggi dan late braking seperti di R1. Tetapi itu belum cukup.

Rea menyatakan, “Kami tahu hasilnya. Saya memberikan segalanya. Kami cukup puas dengan upaya kami akhir pekan ini untuk mengejar 1-3-2. Meski kondisinya hampir tidak seperti yang pernah saya lihat dalam karier saya! Ada flag-to-flag, pit stop, bendera merah di Race 2. Tapi saya sangat senang dengan tim saya dan cara saya mengendarai motor.”

Rea melanjutkan, “Bahkan di Race 2 dengan Alvaro, saya merasa lebih kuat di mana-mana kecuali garis start-finish. Mereka menghabiskan banyak waktu, tetapi melalui Tikungan 1, Tikungan 2, dan bahkan Tikungan 3, dengan traksi, area yang benar-benar kami perjuangkan. di masa lalu, saya memiliki cengkeraman yang lebih baik dan bannya sangat linier.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY