Cara Memanfaatkan Power Outlet untuk Charging HP di Sepeda Motor

0
  • Gunakan Perangkat Power Charger Original

Perangkat Charger yang berkualitas dan memiliki material yang telah lulus uji standar keamanan. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya masalah seperti meleleh dan korsleting.

  • Smartphone Dalam Keadaan Mati

Saat menggunakan power charger di motor smartphone harus dalam keadaan mati, karena kalau menyala dapat mengakibatkan panas berlebih pada smartphone.

  • Mesin Sepeda Motor dalam Keadaan Menyala

Ketika power charger sedang dipakai, mesin sepeda motor harus dalam keadaan menyala agar daya baterai dan aki motor tidak melemah. Dengan kondisi mesin menyala daya aki akan tetap terjaga sehingga kinerjanya optimal.

  • Honda Menggunakan Port Charger Paralel

Penggunaan port charger paralel dapat menimbulkan masalah karena aki sepeda motor bekerja lebih keras. Jika itu terjadi, suhu di dalam bagasi akan lebih panas dan berpotensi menimbulkan masalah pada sisi safety

  • Periksa Bagasi Sebelum Meninggalkan Sepeda Motor 

Pemeriksaan bagasi bertujuan agar tak ada perangkat elektronik yang tertinggal. Suhu bagasi yang panas berpotensi menimbulkan masalah pada smartphone, apalagi sepeda motor terparkir di tempat terbuka di siang hari.

Jok yang langsung terkena paparan sinar matahari membuat suhu di dalam bagasi lebih panas dan membuat proses penurunan suhu bagasi lebih lambat. Periksa bagasi sebelum meninggalkan sepeda motor. (Ulwan/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

*