Mengenal Fitur Riding Mode dan Throttle By Wire Honda CBR250RR

0
Mode Riding Honda CBR250RR
Honda CBR250RR dilengkapi mode riding yang memudahkan pengendaraan. Foto: isitmewa

NaikMotor – Honda CBR250RR hadir dengan banyak keunggulan fitur dan teknologi terbaru, seperti Throttle by Wire (TBW) dan Riding Mode. Begini fitur riding mode dan TBW Honda CBR250RR.

Kinerja fitur TBW dan Riding Mode CBR250RR dijelaskan PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), main dealer Honda Jakarta-Tangerang di situsnya. Throttle by Wire merupakan teknologi yang menggantikan peran rumah selongsong gas konvensional. Dengan teknologi Throttle by Wire, Honda CBR250RR tak lagi menggunakan kabel baja melainkan dengan kabel listrik sehingga sistemnya saat ini sudah elektrik.

Sistem ini dilengkapi dengan Accelerator Position Sensor (APS) pada bagian setang kanan. Sensor tersebut bekerja membaca putaran bukaan gas. Ketika tuas gas diputar, Sensor APS akan membaca sudut putaran bukaan gas tangan, sudut tersebut dikonversikan menjadi sinyal tegangan listrik yang dikirim ke ECM Setelah perintah sampai ke ECM, ECM akan memerintahkan motor listrik yang berada di throttle body untuk membuka katup kupu-kupu atau throttle valve.

Keunggulan penggunaan TBW jauh lebih akurat ketimbang yang masih menggunakan kabel baja konvensional. Sehingga akselerasi jadi lebih responsif karena minim potensi terjadinya delay. Berkat pengaplikasian TBW tersebut, CBR250RR pun memiliki fitur 3 Riding Mode yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengendaranya.

Riding mode merupakan fitur yang dibuat untuk menyesuaikan profile pengendara dengan gaya berkendara yang diinginkan. (Ulwan/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here