Hasil Tim Indonesia di AXCR 2022, Perjuangan Maksimal Nyaris 5 Besar

0
Indonesia di AXCR 2022
Tim Indonesia di AXCR 2022

NaikMotor – Akhirnya perjalanan peserta Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 berakhir pada Sabtu (26/11/2022) menyelesaikan leg 5 di Siem Reap Kamboja. Hasil tim Indonesia di AXCR 2022 menempatkan Rudy Poa di posisi keenam klasemen akhir.

Pada hari terakhir AXCR 2022 yang masuk ke kawasan Kamboja, para peserta hanya disuguhi SS di trek yang berjarak 40 Km.” Tapi banyak lubang -lubang besar di open track yang berbahaya untuk peserta mobil. Kemudian banyak  kubangan lumpur yang menakutkan juga terutama bagi motor. Ditambah lagi ada beberapa navigasi error untuk semua peserta, sampai ada 6 rider menumpuk, termasuk saya. Karena trek berlumpur akhirnya banyak kehilangan waktu juga saya dan bisa finis keenam,” kisah Rudy usai menghabiskan tahapan di hari terakhir dengan KTM 790 Adventure R.

Tim reli motor Indonesia di AXCR 2022

Dari hasil klasemen akhir kategori Moto, tim Indonesia di AXCR 2022 yang didukung JNE dan Furukawa Battery, Rudy Poa menamatkan perjuangan dengan duduk di peringkat keenam keseluruhan. Tapi dalam kelas M1 yang diikuti untuk jenis motor big bike, Rudy berada di posisi pertama.” Salah satu urutan terbaik yang pernah saya raih selama mengikuti AXCR,” tukas Rudy.

Sementara Muffi Muis Karim di urutan ke-12 disusul rekannya Habib Fadhlurrohman posisi ke-13 di mana keduanya menggunakan Honda CRF250 Rally. Namun, Muffi untuk kelas M1 berada di peringkat kedua. Sedangkan di kategori mobil, Memen Harianto dan Rimhalsyah secara overall klasemen berada di peringkat ke-22,namun secara kelas T1Gdi peringkat kedua.

LEAVE A REPLY

*