Ini Kunci Gerry Salim Juara ATC Qatar 2016 Race Pertama

0
88
Gerry-Salim-Juara-ATC-Qatar
Gerry Salim mengumandangkan Indonesia Raya di podium Asia Talent Cup 2016 Qatar race pertama, Sabtu (19/3/2016). Foto: Istimewa

Losail (naikmotor) – Gerry Salim berhasil mengatur strategi di empat lap terakhir untuk mengantarkannya merengkuh kampiun Shell Advance Asia Talent Cup (ATC) 2016 seri Qatar race pertama, Sabtu (19/3/2016).

Merah Putih dan Lagu Indonesia Raya kembali diulang dikumandangkan pembalap Indonesia di ajang internasional Asia Talent Cup. Setelah tahun lalu Andi Gilang mempersembahkan mahkota juara pertama, tahun ini gantian Gerry Salim yang mengibarkan dan membahanakannya di race pertama.

Sejak start berlangsung, enam pembalap Oi Ogura, Kazuki Masaki, Ryusei Yamanaka, Andi Izdihar, Somkiat Chantra dan Gerry Salim sudah bersaing sengit saling menyerang di grup depan meninggalkan barisan pembalap belakang.

Mereka saling bergantian memperebutkan posisi terdepan. Gerry Salim, ternyata menyimpan tenaga untuk menguntit dari belakang, hingga masanya jelang empat lap terakhir merangsek ke depan. Hebatnya lagi, Gerry ternyata menggunakan motor cadangan untuk bisa meraih juara pertamanya.

Dua pembalap Jepang Oi Ugura dan Kazuki Masaki berhasil diasapi oleh Gerry untuk meriah nilai 25 pertamanya di balapan ATC 2016.

“Alhamdulillah. Gerry punya kecepatan dan top speed juga termasuk tinggi,” ujar Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding & Motorsport PT Astra Honda Motor. “Sementara Andi Gilang kuat di speed cornering, tapi mencoba buka gap dengan Chantra tapi mereka tidak bisa lepas dari rider-rider Jepang yang memiliki bobot lebih ringan,” tambah Anggono lagi.

“ Kuncinya adalah setingan suspensi yang sudah disesuaikan meski pakai motor cadangan. Kalau kemarin belum optimal,” sebut Anggono lagi.

Andi Gilang yang terus menerus memberi tekanan akhirnya harus puas di urutan kelima. Sementara  Irfan Ardiansyah mengakhiri lomba di urutan kesembilan, lalu Alif Utama finis di posisi 17 dan Dwiki Saputra ke-18. “Irfan bagus untuk menjadi rookie tahun ini, belajar banyak dari Thailand,” pungkas Anggono. (Arif/nm)

Hasil ATC Qatar 2016 Race 1

1. Gerry Salim (Indonesia) 25

2. Oi Ogura (Jepang) 20

3. Kazuki Masaki (Jepang) 16

4. Ryusei Yamanaka (Jepang) 13

5. Andi Izdihar (Indonesia) 11

6. Somkiat Chantra (Thailand) 10

Gerry-Salim-Juara-ATC-Qatar_1

LEAVE A REPLY

*