SMK PGRI 2 Badung Menjadi Pos AHASS TEFA dengan Kualifikasi Ini

0
SMK PGRI 2 Badung di Bal mMenjadi Pos AHASS TEFA pertama di Pulau Dewata. Foto: Arif

NaikMotor – Satu lagi sekolah kejuruan SMK berbasis teknik mesin sepeda motor binaan Astra Honda Motor resmi menjadi Pos AHASS TEFA (Teaching Factory), yakni SMK PGRI 2 Badung di Bali. Dengan demikian para siswa akan mendapatkan pelajaran bisnis layanan purnajual dengan standar pabrikan.

Teaching factory adalah model pembelajaran di SMK berbasis produksi/jasa yang mengacu pada standar dan prosedur yang berlaku di industri dan dilaksanakan dalam suasana seperti yang terjadi di industri.Berkaitan dengan program vokasi oleh AHM ke SMK binaan bekerjasama dengan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Kembang Dewi Lestari, SMK PGRI 2 Badung diresmikan menjadi Pos AHASS TEFA pertama di Bali, Jumat (2/12/2022).

Dengan demikian, para siswa akan mendapat supervisi dari mekanik AHASS untuk menyetarakan kompetensi mereka dalam melayani konsumen pada praktiknya.“Pos AHASS TEFA merupakan bentuk pengenalan awal bagi peserta didik agar lebih siap menghadapi industri baik secara pengalaman, pengetahuan, serta keterampilan yang dikemas dengan profesional. Kami berharap program ini dapat menghasilkan generasi muda yang unggul dan siap berkompetisi baik sebagai teknisi AHASS atau membuka bengkel usaha sendiri,” sebut GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin pada peresmiannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here