Safety Riding Wahana: Selalu Bersikap Waspada Saat Berkendara

0
Safety Riding Wahana Waspada
Berkendara aman, kuncinya selalu hati-hati dan bersikap waspada. Foto: istimewa

NaikMotor – Safety Riding Promotion Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) memberikan tips berkendara aman, selalu hati-hati dan bersikap waspada.  

‘Eling Lan Waspada’ ungkapan sekaligus falsafah yang dipegang masyarakat Jawa ternyata bisa diterapkan dalam berkendara aman alias safety riding. Secara ringkas ungkapan tersebut diartikan agar orang untuk selalu hati-hati dan bersikap waspada.

Diibaratkan, jalan raya tidak ubahnya hutan atau sungai yang kaya keanekaragaman makhluk hidup dan terkenal dengan istilah ‘bertahan atau dimakan’. Begitu juga dengan jalan raya, bahkan lebih kompleks, tidak hanya diisi oleh beragam jenis kendaraan, sifat dan karakter pengendara semakin membuat jalan raya sebagai tempat yang penuh potensi kecelakaan. Itulah sebabnya, pentingnya pemahaman keamanan berkendara wajib tumbuh awal dalam diri pribadi pengguna jalan, khususnya pengendara roda dua yang lebih dari 50 persen dominasi kepadatan jalan raya.

“Hati- hati dan selalu waspada, adalah hal utama yang harus dimiliki pengguna jalan raya khususnya pengendara motor,” papar Head of Safety Riding Wahana Honda, Agus Sani. Agus melanjutkan, “Kecelakaan tidak hanya potensial dari kondisi jalanan, tidak jarang angka kecelakaan lebih banyak disumbang dari faktor kelalaian pengendara itu sendiri.”

LEAVE A REPLY

*