Jakarta Auto Week 2023 Berlangsung 11 – 19 Maret di JCC Senayan

0
Jakarta Auto Week 2023
Jakarta Auto Week akan kembali digelar Maret 2023, dengan konsep baru. Foto: istimewa

NaikMotor – Jakarta Auto Week akan kembali berlangsung 11-19 Maret 2023 di JCC Senayan Jakarta. Pameran akan menghadirkan konsep baru dan berkolaborasi dengan industri lifestyle.

Jakarta Auto Week (JAW) 2023 yang diprakarsai oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) dengan dukungan dan arahan Kementerian Perindustrian akan kembali hadir dengan konsep baru. JAW akan berkolaborasi dan menggandeng industri lifestyle yang akan dilakukan pada Maret 2023 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

​Pameran JAW sejak awal ditujukan sebagai sebuah motor penggerak yang akan memberikan peluang-peluang baru bagi industri otomotif Indonesia untuk terus berkembang. Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengungkapkan bahwa sangat penting untuk menunjukkan kekuatan market Indonesia kepada para investor, agar industri otomotif Indonesia dapat terus tumbuh. “Pelaksanaan JAW di tahun depan akan menjadi dorongan bagi industri otomotif, dengan melebarkan market di Indonesia, memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia, dan menciptakan pasar otomotif yang semakin kuat,” ujarnya. Menurutnya dengan pasar yang kuat akan membuka kesempatan lebih lebar untuk menarik investor dan meningkatkan posisi industri otomotif Indonesia secara global.

​JAW x Lifestyle menjadi identitas baru yang akan dibawa untuk memperluas kembali industri otomotif di Indonesia. Industri otomotif dan dunia lifestyle dapat berjalan selaras, keduanya memiliki kesamaan dalam menyediakan produk berkualitas dan memiliki fitur dan desain yang selalu mengikuti perkembangan zaman. Gaya hidup masyarakat saat ini yang semakin sadar lingkungan dan juga kebutuhan mobilitas yang semakin tinggi menjadi salah satu dorongan bagi perkembangan teknologi industri otomotif. ​ Mobil yang dipasarkan pun juga dibekali semakin banyak fitur canggih dan teknologi terkini yang antara lain meliputi sistem kenyamanan, keamanan, bantuan mengemudi, hiburan, dan lainnya. Kebutuhan ​ masyarakat yang berubah inilah juga yang mendorong pertumbuhan kendaraan berbasis listrik, dan bahkan kendaraan otonom. Semua perkembangan teknologi dan fitur produk mobil inilah yang menjadi trend lifestyle terbaru di masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here