Membeli Motor Bekas, Perhatikan ini Dulu Biar Tak Kecewa

0

2. Cek Dalam Kondisi Nyala
Biasanya, kondisi mesin motor bekas cukup baik atau tidak, bisa dicek ketika mesin motor dalam posisi menyala (langsam). Nah di sini bakal ketahuan, Langsamnya lancar atau tidak

3.Busi
Salah satu penyebab tarikan motor bisa dilihat dari kondisi busi.Cek businya, apakah masih layak pakai atau tidak. Tidak selalu motor bekas tahun tua, yang jelek adalah businya. Tapi kalau terlihat bagian kepalanya menghitam, biasanya sudah waktunya diganti.

4. Langsam Mesin
Biasanya, kondisi mesin motor bekas cukup baik bisa dicek ketika mesin dalam menyala (langsam).Cara gampangnya sih sebenarnya bisa dicek pada saat menyalakan (mesin) motor. Langsamnya lancar atau tidak.

5. Transmisi
Khusus untuk tipe motor bebek, biasanya sering bermasalah di sistem transmisi. Pastikan saat mengetes motor sebelum deal membeli, masalah transmisi ini tidak muncul. Jangan sampai susah saat mengoper gigi.

6. Teliti Bagian Kaburator
Check motor bekas pada bagian penyuplai bahan bakar Pastikan kondisi karburator atau injeksinya bagus. Kalau indikator injeksi menyala, harus segera dicek ulang dan perlu dibawa ke bengkel. (Ulwan/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here