EV Funday 3 2022: ESDM Dorong Percepatan Konversi Motor Listrik

0
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga yang membonceng Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani

Menurut Menteri ESDM Arifin Tasrif kondisi ini menunjukan bahwa penggunan motor listrik lebih hemat dan bebas polusi. “Sensasi mengendarai motor listrik dari jarak di Bandung yang 9 km dibandingkan dengan yang di Jakarta 14,8 KM jelas berbeda. Etape yang sebelumnya tidak ada macet-macet tapi tadi macetnya luar biasa. Keuntungan memakai kendaraan listrik kita tidak perlu ngegas listriknya diem tidak terpakai, tetapi motor BBM kalau macet itu “ngebul” terus. Jadi ada pengalaman yang memang betul-betul realitas yang terjadi di lapangan,” kata Arifin di Jakarta.

Kegiatan EV Funday kali ketiga ini diselenggarakan sebagai rangkaian acara hasil kolaborasi dengan Kementerian Perhubungan dan PT Pertamina (Persero). Salah satu tujuannya adalah sosialisasi Kementerian ESDM terhadap Kementerian Perhubungan dengan dikeluarkannya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 65 Tahun 2020 tentang Konversi Sepeda Motor Bakar Menjadi Sepeda Motor Listrik Berbasis Baterai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here