Pembalap Federal Oil Naik Podium di YSR 2016 Seri 1

0
100
Ivan_Atmaja_2
Ivan Atmaja berhasil curi podium di YSR 2016 seri 1 kelas 150 Pro. Foto: Yudistira

Bogor (naikmotor) – Pembalap-pembalap potensial bermunculan di ajang Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 seri pertama, Minggu (20/3/2016). Salah satunya Ivan Atmaja dari tim B-Pro Federal Oil Racing.

Pembalap asal Jakarta itu finish ketiga di kelas 150cc profesional. Langkahnya menuju podium berlangsung sengit dengan beberapa aksi saling susul antar pembalap terdepan.

“Tadi balap banyak overtake, sempat memimpin di lap terakhir, tapi di overtake jadi finis ketiga,” cerita pria yang saat ini bekerja di perusahaan alat berat tersebut. Di YSR seri pertama ini, ia juga tampil di kelas 250cc profesional, namun lajunya terhenti karena mengalami insiden.

Kelas 250cc dirambah sejak tahun lalu, namun sampai saat ini ia mengaku belum mendapat setingan terbaik untuk motor Yamaha R25 tunggangannya. “untuk (kelas) 250 (cc) masih butuh banyak riset, tapi coba tampil maksimal saja,” ucap Ivan.

Ia mengaku baru beradaptasi dengan motornya beberapa hari, karena belum sempat melakukan latihan. Meski gagal jadi kampiun, pembalap berpostur mungil itu tetap senang dengan adanya YSR.  Selain menjadi ajang balap, menurutnya YSR juga bisa menjadi ajang penggemblengan untuk pembalap-pembalap komunitas untuk ke jenjang profesional.

Di tengah perbincangan dengan tim Naikmotor.com, Ivan sedikit mengungkap awal kecintaannya pada dunia sepeda motor dan balap. Orang tua salah satu yang mempengaruhi ketertarikannya pada sepeda motor. Ia sempat berkecimpung di bengkel motor milik ayahnya, dari sana ia mengulik setingan motor, sampai akhirnya turun di ajang balap.

Ia sempat mengikuti beberapa ajang balap, seperti Yamaha Sunday Race R Cup dan Indo Speed Race Series (IRS). Tahun lalu ia mengisi peringkat tiga di R Cup.

Jelang berlaga di IRS pekan depan, Ivan melakukan berbagai persiapan dengan motor dan fisiknya. “Saya mau cari setingan terbaik lagi untuk IRS, (balap) hari ini jadi evaluasi. Untuk fisik saya Olahraga seperti lari dan renang,” beber Ivan.  (Yudistira/nm)

Ivan_Atmaja_1

LEAVE A REPLY

*