Airoh Airheads, Helm Pertama Terintegrasi dengan Airbag

0

Airoh Airheads

Desain Airoh Airheads telah dibuat melalui kerja sama dengan perusahaan keselamatan Swedia Autoliv, yang telah mengembangkan produk keselamatan selama 70 tahun. Sebelumnya mereka juga mengerjakan rompi airbag, ditambah solusi inflatable untuk diintegrasikan ke bagian depan sepeda motor.

Penelitian mereka dikatakan telah menyelamatkan 35.000 nyawa pada tahun 2021, dengan 44% dari semua mobil yang menggunakan produk Autoliv. “Untuk secara substansial mengurangi jumlah cedera dan kematian pengendara, kami perlu melakukan pendekatan holistik,” ujar Presiden dan CEO Autoliv, Mikael Bratt

Menurut data yang diberikan oleh Autoliv, kemungkinan cedera serius akibat patah tulang tengkorak berkurang hingga setengahnya – dari 60% menjadi 30%, namun tidak ada informasi kecepatan benturan yang diberikan sehubungan dengan angka tersebut

Kolaborasi ini terinspirasi oleh karya insinyur muda Italia Roberta Descrovi, yang mempelajari ide integrasi airbag di helm selama studinya di Universitas Sheffield Hallam. Rancangan prototipe adalah hasil dari beberapa simulasi kecelakaan virtual untuk menghasilkan evaluasi struktural dan biomekanik tutup dalam sebuah benturan.

Ini dimulai pada tahun 2020 dan ditindaklanjuti dengan pengujian dampak fisik untuk membantu meningkatkan elemen desain, cakupan airbag, tekanan, dan volume. Menggembungkan pada mahkota helm yang mengelilingi ventilasi udara sentral, Airbag tersebut aktif secara elektronik saat terjadi kecelakaan, memberikan penyerapan energi yang lebih besar dari kepala pengendara dari pada helm konvensional.

Disebarkan melalui generator gas terintegrasi menggunakan teknologi serupa dengan apa yang ditemukan pada dasbor mobil, dengan bagian yang lebih kecil dari kulit terluar yang dirancang untuk membuka dan bergerak, untuk memungkinkan pengembangan.

Airoh mengatakan bahwa mereka ingin dapat melakukan ini tanpa mengorbankan fitur eksternal yang diharapkan pengendara dari helm modern, dengan tantangan tambahan untuk mencapai standar keselamatan ECE22.06 terbaru sebelum dan sesudah pemasangan airbag. (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here