Komposisi Material dan Struktur Elektroda Menjadi Keunggulan Busi NGK

0
PT NGJ Busi Indonesia mengadakan coaching clinic seputar busi jelang akhir tahun. Foto:Arif

NaikMotor – Banyak digunakan sebagai produk OEM hingga dipakai di MotoGP, PT NGK Busi Indonesia membagikan resep keunggulan busi NGK. Fitur, logam mulia dan proses manufaktur adalah di antara tiga faktor penentu yang membedakan NGK dengan para pesaing di pasar.

Busi NGK menjadi produk OEM yang dipercaya oleh  pabrikan otomotif terkemuka, Honda, Yamaha, Kawasaaki, Suzuki, Toyota dan Daihatsu selain juga digunakan di ajang balap MotoGP, WRC dan F1. Untuk kebutuhan sepeda motor, terdapat berbagai variasi tipe busi mulai Nickel, G-Power, Iridium IX, Laser Iridium dan Moto DX di mana masing-masing punya kelebihan.

Coaching clinic busi NGK

Khusus untuk tipe Laser, menggunakan logam mulia ganda pada Ground Electrode dan Center Electrode-nya yang menghasilkan tahan lama penggunaannya dibandingkan tipe lainnya dengan  satu logam. Sementara pada busi MotoDX digunakan kombinasi logam mulia Iridium dan ruthenium pada Center Electrode-nya yang dilengkapi dengan bentuk Ground Elektroda “D Shape” sehingga mampu menyempurnakan pembakaran.  Bentuk elektroda busi antara lain model rectangular, oval, semi cilynder (d-sharpe) yang menentukan titik pengapian.

LEAVE A REPLY

*