Cabut dari Yamaha, Bradley Smith Geber KTM RC16 di MotoGP 2017

1

 

Bradley_Smith-KTM_MotoGP_2017
Bradley Smith mengakhiri kebersamaannya tahun ini bersama Yamaha Tech3 dan bersiap menggeber KTM RC16 di MotoGP 2017.Foto:Tech3

Jakarta (naikmotor) – Tahun ini adalah tahun terakhir Bradley Smith bersama Yamaha Tech3 Team. Bukan karena pembalap asal Inggris itu tak bisa tampil kompetitif lagi, namun keinginan tim Tech3 untuk fokus mencari bibit pembalap muda bertalenta di ajang balap MotoGP.

Setelah kepastian Valentino Rossi membalap untuk tim Yamaha, Ia pun merasa tak ingin mengalami kegalauan di pertengahan musim seperti tahun lalu. Dengan target yang lebih jelas tahun ini, Ia pun berupaya tak ingin terganggu oleh hal-hal yang terkait dengan karier balapnya untuk musim selanjutnya.

“Awalnya, KTM mengontak saya ketika berada di Thailand dan itu dari bos KTM. Ia tertarik untuk merekrutku dan bergabung di pengembangan proyek balap mereka untuk MotoGP. Rasanya tidak terlalu cepat juga untuk tanda tangan kontrak untuk musim depan, lantaran jika race sudah berjalan bakal sulit mencari waktu untuk itu,” beber Smith.

Smith menambahkan bahwa Ia tak perlu pikir lama-lama untuk memastikan bahwa KTM adalah pilihan terbaik baginya. Lantaran hampir di semua ajang balap, KTM selalu memberikan yang terbaik dan motor juara termasuk RC16 yang disiapkan di ajang MotoGP 2017. Bahkan di kelas Moto3 pun mereka selalu memasok motor yang punya kompetitifitas juara.

“Dengan merekrut Smith sebagai pembalap utama kami di MotoGP, ini menjadi penanda bahwa proyek awal kami benar-benar sudah berjalan,” sambut Mike Leitner, kepala proyek KTM di MotoGP.

Saat ini KTM sudah mengontrak tiga pembalap veteran MotoGP yaitu Alex Hofmann, Mika Kallio dan Randy de Puniet. Meski KTM belum memastikan posisi pembalap kedua sebagai rekan setim Smith, namun salah satu dari ketiganya bisa jadi pilihan untuk rekan setim Smith. (Spy/NM)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here