Pirro: Motor MotoE Ducati 2023 Makin Mirip Motor MotoGP

0
Motor MotoE Ducati 2023
Ducati V21L untuk MotoE 2023. Foto: ducati

NaikMotor – Michele Pirro sebagai test rider Ducati tentu memiliki kesempatan pertama untuk merasakan performa motor balap untuk MotoE 2023. Ducati menjadi penyuplai unit untuk MotoGP listrik itu musim depan.

Kepada media speedweek Pirro menyatakan, Ducati V21L untuk MotoE 2023 hampir tidak ada bedanya dengan motor balap MotoGP. Meskipun faktanya sportbike listrik ini menggunakan penggerak yang berbeda daripada unit di MoroGP.

Pirro juga secara lengkap menyatakan, “Akselerasi pertama dengan MotoE sangat bagus. Saya mengharapkan motor dengan handling yang sulit karena bobotnya sedikit lebih tinggi dari motor MotoGP. Tapi setelah lap pertama, saya merasa itu bukan masalah besar. Sensasinya mirip dengan yang ada di mesin MotoGP atau Superbike. Perkembangan torsi khususnya terasa baik, sangat mirip dengan motor yang saya kendarai di MotoGP, Superbike atau Panigale V4.”

Pirro mengatakan bahwa, terlepas dari masalah kebisingan dan tidak adanya kotak roda gigi, MotoE Ducati terlihat seperti motor biasa dan memberikan feeling yang baik. “Selain kebisingan, responsnya mirip dengan motor lain dalam hal sasis atau handling. Memang, girboksnya tidak ada, tapi setelah hanya tiga atau empat lap terasa seperti motor biasa, hanya tanpa suara. Ini berbeda, lebih terdengar seperti jet. Tapi secara keseluruhan sangat menyenangkan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here