Perawatan Motor Paska Liburan, dengan 2 Langkah: Kontrol dan Ganti

0
Perawatan Paska Liburan
Giliran sepeda motor mendapat perhatian setelah liburan. Foto: istimewa

NaikMotor – Usai memanjakan diri selama Liburan Tahun Baru, giliran sepeda motor mendapat perawatan paska liburan. Caranya hanya terbagi dalam 2 langkah: kontrol dan ganti.

Kemeriahan Natal dan tahun baru kali ini tentunya spesial karena tidak adanya kebijakan pembatasan Pemerintah terkait wabah pandemi. Berbondong-bondong masyarakat lakukan perjalanan baik jauh atau dekat dengan sepeda motor. Tidak jarang kinerja motor ‘dipecut’ lebih oleh pemilik mulai perihal jarak tempuh maupun beban bawaan.

Beragam alasan jadi jawaban masyarakat tetap memilih sepeda motor Honda untuk jadi teman perjalanan mulai dari efisiensi hingga sensasi berbeda berkendara di atas roda dua yang penuh pengalaman seru. Layaknya hari Idul Fitri, momen Natal dan tahun baru dimanfaatkan untuk mudik atau berjalan-jalan keluar kota. Demi performa yang maksimal lakukan perawatan motor paska liburan.

Wahyu Budhi, instruktur teknik Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) ungkap tips dan saran memanjakan kembali sepeda motor usai ramaikan momen akhir tahun. “Paling mendasar ialah mengecek dan mengganti beragam cairan di motor, mulai dari oli mesin, oli gear untuk matic, cairan coolant, minyak rem dan lainnya. Cairan ini terutama oli adalah mineral penting untuk dikontrol,” ungkapnya singkat.

LEAVE A REPLY

*