Minggu Pertama Reli Dakar 2023, Drama Duo Pereli Amerika Teratas

0
Mason Klein

Tetapi nasib buruk Klein adalah keberuntungan Howes. Skyler Howes sekarang di Tim Pabrikan Husqvarna, dan saat ini berada di puncak klasemen. Boleh jadi karena dia pantas mendapatkannya. Howes menjual hampir semua yang dimilikinya beberapa tahun lalu, untuk membiayai usahanya di Dakar sebagai privateer.

Namun, kedua orang Amerika itu menghadapi persaingan ketat di paruh kedua balapan. Rekan senegara mereka Ricky Brabec, telah tersingkir, terjatuh di Etape 5 dan harus dievakuasi dengan helikopter. Sementara Juara Edisi sebelumnya, Sam Sunderland dari Tim Gasgas telah tersingkir sejak Etape 2, menyisakan Daniel Sanders di Tim.

Sementara, Pereli KTM yang pernah menjadi Juara, Toby Price yang pereli keras dengan keberuntungan tentu menjadi ancaman juga. Selain itu, Pereli Honda selain Brabec juga menjadi pesaing tangguh duo Amerika.

Reli Dakar 2023 di Arab Saudi telah memasuki minggu pertama. Banyak drama dalam pekan pertama reli keras ini.

Reli sendiri harus dibatalkan Etape 7-nya, karena cuaca buruk yang melanda Saudi sejak Etape 5. Etape ke-6 telah menjadi reli maraton tanpa disengaja setelah bivak di Al Duwadimi rusak dan pereli harus mengungsi ke Riyadh dengan jarak 300km tambahan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here