Neo Cafe CB1000R di 2024, Honda akan Mengubahnya Jadi Streetfighter

0
CB1000R 2024 Streetfighter
Neo Cafe

Tampaknya CB1000R tipe SC80 yang terlahir kembali untuk dijual tidak hanya di Eropa tetapi juga di Jepang dan pasar global lainnya. Berdasarkan hal tersebut, CB1000R telah terlahir kembali sebagai street fighter yang kembali ke asalnya, dan diperkirakan akan dirilis di Jepang pada tahun 2024.

Streetfighter adalah model yang bisa dikatakan sebagai “super sport tanpa cowl”. Diperlukan untuk mengejar performa tinggi bahkan dalam keadaan naked. Oleh karena itu, tampaknya CB1000R baru akan diperbarui berdasarkan CBR1000RR model 2017 (tipe SC77).

SC77 menunjukkan 189 tenagakuda, jadi spesifikasinya cukup. Selain itu, dilengkapi dengan kontrol elektronik yang masih digunakan hingga saat ini, seperti kontrol traksi yang kompatibel dengan sirkuit yang menggunakan sensorvaltitude angle. Karena kelas SP juga mengadopsi suspensi yang dikontrol secara elektronik, maka dapat diperkenalkan bersamaan.

Selain itu, Honda telah mengajukan paten untuk model CB1000R baru yang dilengkapi dengan winglet. Tema paten, juga menyediakan kendaraan tipe straddle yang memiliki unit sayap yang cocok untuk kendaraan tanpa penutup depan.

Naked dan winglet adalah perlengkapan penting bagi petarung jalanan yang mengejar performa tinggi. Inilah yang dilengkapi dengan CB1000R model 2024. Selain itu, dudukan nomor untuk dudukan lengan ayun juga telah diterapkan, sehingga nampaknya akan menjadi model yang sangat mencerminkan cita rasa Eropa. (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here