Model Listrik Honda Dax, Zoomer dan Super Cub

0
Model Listrik Honda Dax
Model listrik Honda Dax, akan dihadirkan Honda Shanghai bersama model lain. Foto: honda

NaikMotor – Honda China yang berbasis di Shanghai baru saja umumkan model-model EV atau EB berbasis produk popular. Model Honda tetapi berpenggerak motor listrik itu adalah Dax, Zoomer dan Cub.

Tiga model  baru itu mengambil desain dari model yang sudah ada yakni Dax, Super Cub, Zoomer namun dipersenjatai dengan tenaga listrik atau EV. Ketiga model tersebut akan masuk dalam kategori EB atau electric bicycle dan memiliki kecepatan maksimum 25km/jam yang dilengkapi dengan pedal. Ketiganya disebut Dax e, Cub e dan Zoomer e yang keputusannya diumumkan secara daring di Shanghai China.

 

Di China terdapat tiga jenis sepeda motor listrik antara lain EB yang mempunyai kecepatan maksimum 25 km/jam, lalu ada EM (electric moped) dengan kecepatan maksimum 26 km/jam sampai 50 km/jam, dan yang terakhir EV (electric vehicle) dengan kecepatan maksimum 52 km/jam atau lebih.

Pada presentasi online tersebut diumumkan bahwa sepeda motor listrik baru “Honda e” dan model EB3 dengan tema “Electric Evolution, Colorful Future”. Ini bertujuan untuk menarik hati pada generasi muda di China, EB bukan hanya sarana transportasi, namun juga sarana untuk berbagi dan mengekspresikan diri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here