Yamaha Terlalu Fokus Quartararo, Crutchlow Bilang Begini

0
Yamaha Terlalu Fokus Quartararo
Test rider Yamaha, Cal Crutchlow di MotoGP 2022 Valencia. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Tim Yamaha MotoGP menjadi tim terbaik di 2021 dan ke-2 di 2022. Tetapi itu karena perolehan Fabio Quartararo, sehingga ada anggapan kalau Yamaha terlalu fokus kepadanya.

Anggapan itu bukannya tanpa alasan, karena Pembalap lain mengalami kesulitan ketika di atas M1, termasuk Andrea Dovizioso yang mengakhiri karir MotoGP-nya di Misano dan digantikan Cal Crutchlow di 6 seri terakhir musim 2022.

Crutchlow sebagai test rider Yamaha justru membantah kalau tim pabrikan Iwata itu terlalu fokus kepada Quartararo. Menurutnya, seluruh proses pengujian material dan konfigurasi baru telah berjalan seperti yang diharapkan.

“Pengujian berjalan dengan sangat baik. Saya memberi mereka informasi tentang apa yang mereka bawa, di mana menurut saya itu benar atau salah, dan tentang apa yang menurut saya harus mereka bawa ke depannya. Tapi saya bukan seorang insinyur dan tidak semudah itu untuk membangunnya!,” ujarnya kepada media Crash.

Crutchlow bahkan menyatakan, “Mereka memberiku banyak hal untuk diuji. Perbedaan antara saat saya pertama kali memulai pengujian di 2021 dan sekarang sangat luar biasa. Mereka membawa 27 staf ke setiap tes! Ini upaya serius. Itu bagus. Saya senang melakukannya, dan tim penguji bekerja lebih baik setiap saat.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here