Buell Baja 1190 DR, Dune Racer Terobosan untuk Terabasan

0
Buell Baja 1190 DR
Buell Baja 1190 DR Dune Racer, produk berbeda dari Buell. Foto: buell

NaikMotor – Buell membuat produk terobosan, adventure, Baja 1190 DR Dune Racer. Adventure terobosan itu dibuat di Michigan oleh pemilik baru.

Buell pernah ditangani Erik Buell. Setelah Harley-Davidson secara mengejutkan mengakhiri produksi sepeda motor dari cabang sporty Buell pada tahun 2009, pendiri dan senama Erik Buell melanjutkan dengan EBR (Erik Buell Racing).

Sementara itu, EBR kembali menjadi merek Buell dan perusahaan baru Buell Motorcycle yang dipimpin oleh Bill Melvin. Erik Buell tidak lagi bergabung, dia sekarang berdedikasi pada kendaraan roda dua yang lebih kecil dengan penggerak listrik dengan perusahaan barunya bernama Fuell.

Sejak 2021, sepeda motor merek Buell diproduksi di Grand Rapids di negara bagian Michigan AS tidak lagi di East Troy, Wisconsin seperti sebelumnya. Sebanyak 10 model baru telah diumumkan pada tahun 2024. Selain model sport Hammerhead 1190 yang dikembangkan lebih lanjut dan varian Naked 1190 SX, model Super Touring baru akan ditawarkan pada tahun 2023.

Buell Baja 1190 DR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here