Setara Moto3, Ultraviolette F99 Esportbike India di Auto Expo 2023

0
Ultraviolette F99
Ultraviolette F99, motor balap listrik track only setara Moto3. Foto: ultraviolette

NaikMotor – Startup mobilitas listrik India Ultraviolette hadirkan sportbike listrik setara Moto3, F99. Berbasis Roadster F77, F99 hadir di Auto Expo 2023.

Ultraviolet juga tidak akan reda dalam waktu dekat. Pada Auto Expo tahun ini di Greater Noida, India, perusahaan terus membangun momentum dan sensasi dengan meluncurkan F99 Racing Platform.

Model track-bias terlihat dikembangkan dengan dna balap tetapi banyak meminjam dari F77 legal jalanan Ultraviolette. Di sisi lain, F99 beradaptasi pada sirkuit dengan powertrain 120V, bukan 60V standar.

Jika model e-roadster memiliki lebih dari 40 tenaga kuda, F99 meningkatkan output menjadi 65 tenaga kuda. Keuletan ekstra itu menggerakkan sepeda motor listrik ke kecepatan tertinggi 200 km per jam.

Ultraviolette memasangkan up-spec F99 dengan winglet aerodinamis di fairing samping dan unit ekor. Pelat muka menggantikan lampu depan dan menyediakan fungsionalitas pemecah angin tambahan sementara roda aerodisk belakang mirip Moto3 untuk mengurangi hambatan.

Insinyur ultraviolet menggeser segitiga stang untuk memperoleh sikap agresif, tetapi pengguna dapat mempersonalisasi ergonomi dengan pijakan kaki yang dapat disesuaikan. Pirelli Diablo Supercorsa slicks memberikan semua cengkeraman yang dibutuhkan di sirkuit.

Saat pengendara memasuki ke zona pengereman, kaliper ByBre empat pot menjepit disk seukuran piring makan di depan dan piston tunggal menggigit satu cakram di belakang. Terlepas dari aplikasi balapnya, F99 memastikan keamanan dengan ABS dua channel.

Menghemat gram yang berharga, Ultraviolet menggunakan bodywork serat karbon dan bahkan melengkapi konfigurasi kursi tunggal dengan sadel yang lebih ramping. Setelah menarik penutup F99, Ultraviolette mengkonfirmasi niatnya untuk memulai seri balapan di tahun-tahun mendatang.

“Dunia balap sangat menantang karena memaksa kendaraan didorong melampaui batasnya, dan inilah yang mengarah pada inovasi,” kata CEO Ultraviolette Narayan Subramaniam.

“Platform Balap Pabrik F99 membuat kami berpikir di luar teknologi konvensional di ruang EV saat ini. Kami yakin bahwa inovasi yang muncul dari F99 Factory Racing Platform akan sampai ke publik di masa mendatang.” Tutup Narayan. (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here