Harley-Davidson Special Nightster dan BreakOut 2023, Ikuti Model 120th Anniversary

0
Harley-Davidson Special Nightster 2023
BreakOut 2023

Breakout
Breakout seri terbaru yang kembali rilis di Amerika Serikat, mengalami perombakan yang cukup signifikan. Mulai dari bagian roda, jika dilihat sekilas ini seperti chopper dengan ukuran roda depan lebih besar dibandingkan belakang, roda belakangnya menggunakan ukuran 240 yang sangat lebar. Brad Richards Desainer Harley Davidson mengatakan “pertama kali disusun sebagai helikopter modern dan dengan demikian, dapat berubah tren dari waktu ke waktu. Versi sebelumnya dari 2018 memiliki gambar yang lebih gelap, dengan lebih banyak komponen yang dihitamkan, kali ini lebih banyak part yang di krom.”

“Dengan Breakout 2023, krom ada di mana-mana, mulai dari garpu hingga knalpot, penutup katup, dan potongan trim. Masih panjang dan rendah dengan ban belakang yang gemuk, tapi ciri khas yang sebenarnya adalah roda turbinnya. Desain 26 palang hitam/chrome memaksa mata untuk menatapnya. Sepertinya berputar bahkan saat duduk diam,” sambung Richards.

Breakout 2023 menggunakan mesin Milwaukee-Eight 117 ci V-Twin, berkapasitas mesin 1750 cc, berpendingin udara/cairan, torsi 169 Nm. pada 3500 rpm. Membuat breakout menjadi sangar bukan hanya di tampilan tetapi juga di tenaga mesinnya. Breakout akan tersedia untuk varian warna Vivid Black, Black Denim, Atlas Silver, Baja Orange.

Harley-Davidson Special Nightster 2023

Road Glide Trike
Ini kali pertama Harley membuat Road Glide Trike hanya untuk pasar Amerika Serikat, membuatnya cukup spesial di negara asalnya, karena untuk pertama kali dibuat hanya untuk Amerika Serikat.

Namun dibalik hal itu ada sesuatu yang cukup menarik, karena ini merupakan kali pertama Road Glide Trike memakai roda belakang berukuran 18”, tidak seperti seri-seri sebelumnya yang menggunakan ukuran 15”. Road Glide akan menggunakan mesin Milwaukee-Eight 114 Ci yang membuatnya tak kalah sangar dibandingkan dengan Breakout. Lampu depan menggunakan Daymaker LED ganda, dan spakbor belakang bobtail untuk tampilah hot rod klasik.

Trike Freewheeler
Sepeda roda tiga Freewheeler kembali hadir di menu tahun 2023 dengan gaya ulang yang dihitamkan. Ujung depan, headlamp nacelle, konsol tangki, kontrol tangan dan kaki, mesin dan knalpot semuanya dihitamkan, berlawanan arah dengan lapisan krom yang dimiliki sepeda roda tiga tahun lalu.

Selain itu, roda belakang berukuran 18 inci, bukan 15 (bagian depan berukuran 19 inci) dengan mur roda yang terbuka. Ini didesain untuk menyelaraskan desain Freewheeler dengan model touring spesial lainnya. (Ulwan/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here