Kata Bagnaia dan Bastianini, Soal Persaingan Mereka

0
Persaingan Bagnaia dan Bastianini
Duel panas Bagnaia dan Bastianini di MotoGP Malaysia 2022. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Tim Lenovo Ducati di MotoGP 2023 diperkuat Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini yang di musim sebelumnya justru persaingan mereka cukup panas.

Pasangan ini sekarang akan berbagi garasi yang sama karena persaingan semakin intensif setelah mereka saling berhadapan dalam empat seri balapan yang tak terlupakan pada tahun 2022. Keduanya telah berduel lebih dari satu kali pada tahun 2022 dan saat ini skor 2-2 setelah 4 seri yang ketat itu.

Bastianini ketika masih di Tim Gresini itu mengungguli rekan senegaranya dari Italia di Le Mans dan MotorLand Aragon, sementara Bagnaia meraih kemenangan di Grand Prix rumahnya di Misano dan putaran final di Sepang.

Balapan pertama kali terjadi di Grand Prix Prancis, ketika tekanan dari Bastianini akhirnya memaksa Bagnaia keluar. Setelah kemenangan ketiganya musim ini, Bastianini sempat mengatakan dia yakin Bagnaia tidak menginginkannya sebagai rekan satu tim pada 2023 karena dia akan menimbulkan “masalah” bagi juara dunia MotoGP.

Semuanya kemudian memuncak pada putaran kedua terakhir tahun 2022, ketika Bagnaia memiliki kesempatan pertamanya untuk menyegel mahkota kelas utama. Bastianini tidak siap untuk memudahkan rekan pabrikannya, menyalip Bagnaia untuk memimpin dan menyebabkan kepanikan besar di dalam garasi Tim Ducati Lenovo. Bagnaia pada akhirnya akan mengalahkan Juara Dunia Moto2 2020 tetapi persaingan yang menegangkan itu menciptakan banyak perdebatan setelahnya tentang keadaan hubungan antara keduanya.

LEAVE A REPLY

*