Ribuan Peserta Siap Ngebut di Satu Tahun Street Race Polda Metro Jaya di Kemayoran

0
Satu Tahun Street Race Polda
Satu Tahun Street Race Polda Metro Jaya akan digeber di Kemayoran, 27-29 Januari 2023. Foto: PMJ

NaikMotor – Setelah lima kali berturut-turut dilaksanakan sepanjang tahun 2022, dengan melibatkan seluruh ekosistem balapan di wilayah hukum Polda Metro Jaya, maka mengawali tahun ini akan dilangsungkan puncaknya. Event Satu Tahun Street Race Polda Metro Jaya akan digeber di Jl. Benyamin Sueb Kemayoran, Jakarta Pusat, 27-29 Januari 2023.

Bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), PPK Kemayoran, acara Satu Tahun Street Race Polda Metro Jaya sebagai perayaan ulang tahun pertama wadah para peminat balap drag bike akan diisi beragam program. Bukan sekadar   adu balap kencang di trek lurus berupa Drag Bike 500-meter yang menggunakan perangkat sensor start dan finis, namun juga menyelenggarakan program pendukung lainnya seperti halnya acara motor. Beragam aktivitas lifestyle bagi bikers seperti kontes modifikasi, freestyle show, festival music, bazaar otomotif serta UMKM di sektor otomotif hingga makanan akan bisa menjadi tontonan pengunjung.

“Pada tahun 2023 ini, ikhtiar Polda Metro Jaya beserta stakeholders terkait adalah berupaya memfasilitasi street race dengan mencari fasilitas permanen ajang drag race di Jakarta. Sebagaimana FGD yang telah diinisiasi oleh PMJ bersama seluruh komunitas dan ekosistem balapan sebelum meluncurkan Street Race kali pertama di Indonesia ini, yang dibutuhkan oleh para pecinta balapan ialah fasilitas pendukung yang dapat terus digunakan secara rutin, bukan hanya kegiatan yang bersifat temporal. Harapannya, seluruh pendukung ekosistem yang terdiri dari pembalap, mekanik, kru atau tim hingga UMKM, dapat tumbuh dan berkembang secara mandiri,” ujar Fadil Imran, Kapolda Metro Jaya dalam keterangan tertulisnya.

LEAVE A REPLY

*