Zeth ZFR500R Concept, Eksotik dari Tiongkok Tetapi Bukan Entry Level

0
Zeth ZFR500R Concept
Sportbike neo-retro Zeth ZFR500R Concept. Foto: zeth

NaikMotor – Pabrikan dari Tiongkok ini hanya membuat model premium dan eksotik. Kini mereka menampilkan Zeth ZFR500R Concept model sportbike neo-retro.

Zeths adalah pabrikan yang didirikan di Kunshan, dekat Shanghai, pada 2016. Tidak seperti kebanyakan pabrikan lain di China, Zeths tidak fokus pada pasar level pemula. Zeths benar-benar melayani pelanggan premium hingga kelas atas, oleh karena itu menurut standar Asia, Zeths hanya menjual sepeda dengan ukuran mesin mulai dari 250cc.

Zeth ZFR500R Concept adalah kreasi terbaru merek tersebut, yang menargetkan pasar neo-retro yang berkembang pesat. ZFR 500 R memiliki gaya yang jelas dipengaruhi oleh superbike dari tahun 1980-an. Terbukti dari namanya yang memiliki mesin berkapasitas 500cc atau kurang.

Kemungkinan besar ZFR 500 R akan menggunakan mesin twin-paralel berpendingin cairan, injeksi bahan bakar, dengan poros engkol 180 derajat, seperti mayoritas pembuat model 500cc di China. Ini sesuai untuk pemegang lisensi A2 karena seharusnya bagus untuk sekitar 50 tenaga kuda.

Fairing samping ZFR 500 R menampilkan, sebagian besar rangka aluminium di bawahnya. Forks teleskopik Upside-down digunakan di bagian depan, meskipun masih belum jelas apakah akan menampilkan penyesuaian lainnya.

Baca Juga: Sportbike 300cc ini Memiliki Turbocharger, Patent-nya Tengah Diajukan

LEAVE A REPLY

*