Sepeda Motor Listrik Suzuki akan Dihadirkan Mulai 2024, pada 2030 Ada 8 Model

0
Sepeda Motor Listrik Suzuki
Sepeda motor listrik Suzuki akan mulai hadir pada 2024. Foto: Visordown

NaikMotor – Pabrikan Jepang seperti Kawasaki, Yamaha, dan terutama Honda telah mempublikasikan roadmap bahkan model kendaraan listrik bertahun-tahun lalu. Kini, giliran Suzuki mengumumkan rencana produksi sepeda motor listrik mereka.

Suzuki mengatakan akan merilis sepeda motor listrik pertamanya pada 2024. Seperti yang disebutkan dari bocoran dokumen “Growth Strategy for FY2030” Suzuki. Dokumen ini berisi berbagai informasi tentang rencana Suzuki untuk menghadapi peningkatan peraturan lingkungan dalam dekade mendatang.

Baca Juga: Suzuki Burgman Listrik Tengah Dipatenkan di Jepang, Dites di India

Sepeda Motor Listrik Suzuki

Dokumen menyebutkan, “… untuk sepeda motor kecil dan menengah yang digunakan untuk transportasi sehari-hari seperti pergi bekerja, sekolah atau berbelanja, kami akan memperkenalkan EV baterai pada tahun finansial 2024. Kami berencana meluncurkan 8 model pada 2030 dengan rasio EV baterai 25%. Untuk sepeda motor besar untuk tujuan rekreasi, kami sedang mempertimbangkan untuk mengadopsi bahan bakar karbon netral.”

Suzuki berencana untuk melakukan apa yang dilakukan oleh anggota The Big Four lainnya, dengan memulai program sepeda motor EV dengan motor yang lebih kecil yang dimaksudkan untuk komuter jarak pendek di kota. Sementara untuk sepeda motor ukuran penuh, dengan fuel cell atau motor bakar dengan bahan bakar alternatif sintetis. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here