Penampilan Perdana Petrucci di WorldSBK 2023, Merasa Gugup

0
Petrucci di WorldSBK 2023
Petrucci di tes privat WorldSBK 2023. Foto: barni racing, motosport

NaikMotor – Mantan Pembalap MotoGP, Danilo Petrucci setelah pindah ke Reli Dakar dan MotoAmerica, kini di WorldSBK 2023. Meski pernah di balapan di kelas atas, tetapi Petrucci tetap merasa gugup.

Pekan lalu, Sirkuit Jerez menjadi tuan rumah tes privat bagi beberapa tim WorldSBK. Termasuk di dalamnya, Petrucci yang menjadi rookie di usia ke-32 tahunnya.

Tes privat di Jerez merupakan penampilan perdana Petrucci yang kini tergabung di Barni Racing. Petrucci menyatakan merasa gugup di penampilan perdananya dalam persiapan WorldSBK 2023 itu, meski tahun lalu masih di Superbike Amerika, MotoAmerica bersama Ducati.

Baca Juga: Petrucci ke WorldSBK 2023 di Tim Barni Spark, Sebelumnya Pernah di 2011

“Saya senang berada di sini lagi di paddock WorldSBK. Harus kuakui aku sangat, sangat gugup pagi ini. Dalam dua tahun terakhir, saya sudah terbiasa dengan pengalaman baru, tapi kali ini, katakanlah, saya mendapat sedikit tekanan. Hari ini sangat penting untuk mendapatkan perasaan yang baik. Segera, saya menemukan motor yang bagus; sangat mirip dengan yang saya miliki di AS tetapi bannya berbeda,” kata Petrucci kepada worldsbk.com seperti dikutip dari Motorsport.

“Kami menghabiskan hari mengerjakan penyiapan untuk menemukan basis. Saya puas. Waktu putarannya tidak buruk tapi, pada akhirnya, saya sedikit lelah dan saya tidak punya banyak kesempatan untuk memakai ban baru untuk melakukan time attack,” pungkasnya.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY