KTM 390 Adventure 2023 Dihadirkan, Lebih dari Sekadar Entry Level

0

KTM 390 Adventure 2023 Dihadirkan, Lebih dari Sekedar Entry Level

Mesinnya bertenaga dan andal 373 cc satu silinder 4-tak , dengan camshaft overhead ganda, empat katup, poros penggerak untuk membatasi getaran, injeksi elektronik dan dengan throttle body 46 mm dan slipper clutch. Tenaga maksimum tertulis hingga 44 tenaga kuda, dengan torsi maksimum 37 Nm.

Elektronik on-board yang ramah untuk para pengendara. KTM 390 Adventure baru menawarkan kontrol throttle Ride by Wire, Traction Control, Cornering ABS, mode Offroad dan Offroad ABS. Semuanya dapat diatur dengan nyaman oleh pengendara, berkat panel tombol di kiri dan layar TFT berwarna berukuran 5 inci.

Rangka tetap menggunakan teralis baja, dilengkapi dengan rangka belakang yang dapat dilepas, sementara bagian suspensi mengandalkan WP Apex, dengan forks 43 mm dan shock absorber tunggal dengan kompresi, rebound, dan preload yang dapat disesuaikan. Sistem pengereman Brembo kaliper empat piston di bagian depan bekerja pada satu cakram 320 mm. Di bagian belakang cakram 230 mm.

Motor ini berbobot 172 kg saat terisi penuh, dengan tangki 14,5 liter dan tinggi jok minimal 830 mm. Ini membanggakan lampu LED dan kaca depan dua posisi yang dapat disesuaikan. KTM juga menawarkan rangkaian aksesoris PowerParts untuk lebih meningkatkan tampilan dan performa.

KTM 390 Adventure 2023 Dihadirkan, Lebih dari Sekedar Entry Level

KTM 390 Adventure baru akan tersedia dari jaringan Dealer KTM mulai Februari dalam warna Hitam/Oranye dan Biru/Oranye untuk versi dengan pelek die-cast. Namun untuk versi dengan pelek spoked, hanya akan tersedia warna Orange.

Harga jualnya sekitar Rp 120 Jutaan untuk versi dengan pelek die-cast dan Rp 128 Jutaan untuk versi dengan pelek spoked. (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here